Memiliki mata uang asing sekarang ini sangatlah menguntungkan. Aset ini sangat liquid, bisa  digunakan untuk berbagai keperluan apalagi di era digital seperti sekarang ini, untuk belanja online, membayar biaya kuliah luar negeri, hingga liburan ke mancanegara. Selain itu, instrumen ini juga bisa dijadikan investasi dalam bentuk deposito valas.

Investasi valas tidak akan tergerus inflasi dalam jangka waktu pendek. Apalagi mengingat kondisi keuangan saat ini yang sangat fluktuatif, dan tahan terhadap inflasi. Selain menjaga aset, kamu juga akan mendapatkan keuntungan layaknya deposito dengan mendapatkan bunga deposito.

Berbagai jenis valas yang biasa digunakan berupa USD, EUR, GBP, SGD, JPY, HKD, dan berbagai jenis mata uang lainnya. Berbagai mata uang ini relatif memiliki nilai tukar yang tinggi dan lebih stabil.

Nah, apa saja keuntungan dari deposito valas dan caranya?

 

Keuntungan Deposito Valas

Secara sederhana deposito valas sama halnya dengan deposito konvensional. Dimana instrumen investasi ini merupakan simpanan dalam jangka waktu tertentu, dan akan mendapatkan suku bunga. Namun, berbeda dengan deposito konvensional yang memiliki waktu tertentu, untuk valas ini waktunya lebih fleksibel.

Nah, kamu pasti penasaran apa saja keuntungan lainnya dari deposito yang menggunakan mata uang asing ini?

1. Jangka Waktu Lebih Fleksibel

Jika deposito konvensional kebanyakan memberikan jangka waktu minimal 1 tahun. Berbeda dengan produk investasi valas ini, dimana kamu bisa menentukan waktunya lebih fleksibel. Tenor yang diberikan oleh bank bisa dimulai dari 1 bulan hingga 12 bulan.

Adanya waktu yang fleksibel ini pastinya akan membuat kamu lebih mudah dalam merencanakan keuangan. Kamu juga bisa dengan mudah menariknya jika memang ada suatu kebutuhan yang mendesak.

2. Tidak Terganggu dengan Fluktuasi Rupiah

Nilai tukar dari Rupiah dibandingkan dengan valas memang sangat fluktuatif. Berbeda dengan berbagai mata uang yang lebih stabil seperti USD, EUR, GBP, SGD, JPY, HKD, dan berbagai jenis valas lainnya yang biasa digunakan dalam instrumen investasi ini.

Jika nilai tukar rupiah melemah, kamu tidak perlu khawatir. Malah sebaliknya, aset valas yang kamu miliki nilainya akan semakin meningkat. Hal ini tentunya akan memberikan keuntungan lainnya ketika kamu punya aktivitas yang berkaitan dengan luar negeri.

3. Suku Bunga dalam Bentuk Valas

Karena jangka waktu yang diberikan relatif pendek, maka suku bunga yang diberikan sebenarnya lebih rendah daripada deposito biasa. Akan tetapi setelah jatuh tempo, kamu juga akan menerima keuntungan dengan buka deposito dalam bentuk valas. Artinya, suku bunga yang didapatkan juga akan menambah aset kamu yang nilainya stabil.

4. Jangka Waktu Simpanan Bisa Diperpanjang Otomatis

Fasilitas ini pastinya sangat memudahkan bagi setiap nasabah, karena tidak perlu repot untuk memasukkan deposito setelah jatuh tempo. Sistem bank ini disebut sebagai automatic roll over.

Contohnya jika kamu memilih tenor 1 bulan, maka setelah jatuh tempo tersebut waktu deposito akan secara otomatis bertambah. Dengan begitu aset kamu akan terus meningkat dari waktu ke waktu.

5. Bebas Biaya Administrasi

Jika kamu ingin memiliki deposito dalam bentuk valas tidak ada beban biaya administrasi yang harus dibayarkan. Tentunya hal ini pasti sangat menguntungkan, karena aset kamu akan tetap, dan bahkan meningkat, tanpa harus dipotong biaya-biaya lainnya.

 

Investasi Deposito valas di digibank by DBS

Sebagai sebuah bank terbaik dalam hal digital, World’s Best Digital Bank, digibank by DBS berada paling depan dalam layanan investasi ini. Kamu bisa mendapatkan akses yang sangat mudah dan cepat untuk deposito valas. Hanya lewat satu aplikasi, kamu bisa mendapatkan valas kapan saja dan dimana saja.

Apalagi sistem yang diberikan selalu mengacu pada priority bank. Artinya, prioritas utama bank adalah memberikan pelayanan terbaik untuk kebutuhan nasabahnya. Hal ini bisa dilihat dari 4 USP yang secara spesifik diberikan.

4 USP produk deposito valas dari digibank by DBS:

1. Memiliki deposito dengan 10 jenis valas.

Berbagai mata uang ini berupa USD, SGD, AUD, EUR, GBP, CAD, CHF, HKD, JPY, dan NZD.

2. Mulai berinvestasi dengan 100 USD dan bunga sangat kompetitif.

Dengan modal deposito yang relatif murah ini, kamu akan mendapatkan bunga kompetitif yang akan bisa terus berlipat setiap bulannya.

3. Jangka waktu 1 sampai 12 bulan.

Waktu yang sangat fleksibel ini membuat siapapun bisa merencanakan keuangan lebih mudah. Apalagi asetnya sangat liquid dan bisa digunakan kapanpun kamu inginkan.

4. Kemudahan akses setiap saat di Aplikasi digibank by DBS.

Tidak perlu bingung untuk mendapatkan investasi ini. Dengan satu Aplikasi digibank by DBS kamu bisa mendapatkan semua fasilitas dari bank terbaik di dunia ini.

Download aplikasinya di App Store dan Play Store sekarang juga. Jangan lupa ikuti aktivitas dan berbagai macam informasinya di instagram @digibankid.

Keuntungan dan manfaat deposito valas ini pastinya akan sangat dirasakan oleh anak-anak muda zaman sekarang yang produktif. Apalagi punya mobilitas tinggi dengan berhubungan langsung dengan luar negeri, seperti belanja online, kuliah, hingga liburan. Jadi, dapatkan keuntungan yang menggiurkan dengan investasi valas di digibank by DBS sekarang juga!