Kenapa Perlu Lock Galeri?

Hello Sobat Media Terpercaya! Kamu pasti punya foto atau video berharga di ponselmu, bukan? Bayangkan saja, jika perangkatmu hilang atau dicuri, segala foto dan video itu pun bisa hilang begitu saja. Oleh karena itu, sangat penting untuk melindungi galeri di ponselmu dengan fitur lock. Dengan lock galeri Samsung, kamu bisa menjaga privasi dan keamanan foto dan video kamu. Nah, berikut adalah tutorial cara lock galeri Samsung yang mudah dan praktis untuk dipelajari.

Cara Lock Galeri Samsung dengan Aplikasi Resmi

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk lock galeri Samsung. Cara pertama yang akan kita bahas adalah menggunakan aplikasi resmi Samsung yaitu Samsung Secure Folder. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di Google Play Store. Setelah mengunduh aplikasinya, ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka aplikasi Samsung Secure Folder dan buatlah folder baru dengan nama yang kamu suka.

2. Setelah membuat folder, pilih ‘Tambahkan file’ dan pilih file yang ingin kamu masukkan ke dalam folder tersebut.

3. Setelah semua file sudah masuk ke dalam folder, kamu bisa lock folder itu dengan cara menekan tombol ‘Lock’ yang terdapat di sudut kanan atas.

4. Setelah itu, kamu akan diminta untuk membuat pola atau PIN sebagai kunci akses ke folder tersebut.

5. Selesai! Sekarang folder kamu sudah terkunci dan hanya bisa dibuka dengan pola atau PIN yang kamu buat.

Cara Lock Galeri Samsung dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan aplikasi resmi Samsung, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Google Play Store. Ada banyak aplikasi lock galeri yang bisa kamu gunakan, namun kami merekomendasikan aplikasi bernama ‘Gallery Vault – Hide Pictures And Videos’ yang bisa kamu unduh secara gratis.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi Gallery Vault:

1. Setelah mengunduh aplikasi Gallery Vault, buka aplikasi tersebut dan buatlah password baru.

2. Pilih ‘Tambahkan file’ dan pilih file yang ingin kamu masukkan ke dalam aplikasi tersebut.

3. Setelah semua file sudah masuk ke dalam aplikasi, kamu bisa lock aplikasi tersebut dengan cara menekan tombol ‘Lock’ yang terdapat di sudut kanan atas.

4. Selesai! Sekarang semua file kamu sudah terkunci dan hanya bisa dibuka dengan password yang kamu buat.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Lock Galeri Samsung

Setelah kamu mengunci galeri di ponselmu, kamu akan merasakan banyak manfaat. Pertama, kamu tidak perlu lagi khawatir foto dan video kamu hilang atau dicuri. Kedua, kamu bisa merasa lebih aman dan tenang ketika meminjamkan ponselmu kepada orang lain. Ketiga, kamu bisa menyembunyikan foto atau video yang ingin kamu jaga privasinya.

Kesimpulan

Itulah tadi tutorial singkat tentang cara lock galeri Samsung. Kamu bisa menggunakan aplikasi resmi Samsung atau aplikasi pihak ketiga untuk melindungi foto dan video kamu dari orang yang tidak bertanggung jawab. Jangan lupa untuk selalu mengamankan perangkatmu dengan fitur lock lainnya seperti sensor sidik jari atau pattern lock. Selamat mencoba!